.

Web Hosting

Wednesday, July 27, 2016

Ke Sabang, Mengunjungi Nol Kilometer dan Pantai Iboih

Tanggal 24 Juli kemaren, baru dapat kesempatan mengunjungi pulau Sabang, padahal sejak tahun 2006 sudah sering bolak-balik ke Aceh-Jogja, ini juga karena ada kolega yang rencananya weekend di pantai Lhoknga untuk berselancar menggunakan kite boarding, tapi karena kecepatan angin tidak sesuai yang diharapkan agar bisa berselancar kite boarding maka rencana dialihkan untuk berkunjung ke pulau Sabang.

Di Aceh sudah ada tempat kite boarding, tempat ini di fasilitasi oleh Aceh Kite Camp yang berada di pantai Lhoknga, pemiliknya orang Prancis yang sudah lama tinggal di Aceh.

Kembali ke soal perjalanan ke Sabang, untuk pergi ke Sabang dari banda Aceh, bisa di lakukan dengan kapal laut, ada dua tipe kapal laut yaitu kapal feri dan kapal cepat, dengan kapal cepat Banda Aceh Sabang bisa ditempuh selama 45 menit, sedangkan dengan kapal feri sekitar 2 jam, ongkos dengan kapal cepat Rp. 80.000 untuk kelas executive, sedangkan VIP Rp. 100.000, nah kalau untuk ongkos kapal feri, saya lupa cek kemarin. Banyak spot menarik yang bisa di kunjungi di Sabang, tapi karena waktu terbatas, kami hanya mengunjungi Nol Kilometer dan pantai Iboih untuk bersnorkeling di pulau Rubiah.

Perjalan ke Nol Kilometer ditempuh sekitar 30 menit dari pelabuhan, kemarin saya naik motor, kebetulan di pinjami motor kawan, jadi gak sempat cek alat transportasi alternatif. Silahkan lihat photo-photo perjalanan ke Sabang kemarin, posting berikutnya tentang ber-snorkeling di pulau Rubiah.


No comments:

Post a Comment